Jumat, 01 Maret 2013

0 Berita,


Gelar yang di selenggarakan oleh suzuki cup 2012 ternyata menimbulkan panas usai berjalannya pertandingan antar club, tak lain yang menjadi bahan cacian adalah indonesia yang di hina oleh suporter malaysia. suporter malaisya menghina indonesia kala berada di stadion bukit jalil, bahkan rekaman videonya telah beredar di youtube.




"Beredarnya video dalam youtube yang menggambarkan suporter sepak bola Malaysia menghina Indonesia harus menjadi peringatan bagi para elit di negara-negara ASEAN bahwa cita-cita untuk membentuk ASEAN community bisa gagal. Oleh karena itu para elit di negara ASEAN tidak memandang fenomena ini sebagai suatu hal yang remeh," papar Hikmahanto.

Pria yang memperoleh gelar doktor di University of Nottingham pada tahun 1997 ini juga menilai, Malaysia harus mengambil tindakan. Permintaan maaf juga diperlukan.

"Terhadap insiden hinaan terhadap Indonesia oleh suporter Malaysia, sebaiknya pemerintah Malaysia mengambil langkah-langkah serius terhadap pengunduh video youtube dan menyampaikan permintaan maaf agar menenangkan publik di Indonesia," terang Hikmahanto.

"Sementara pemerintah Indonesia perlu melakukan komunikasi dengan pemerintah Malaysia yang menunjukkan sikap tegas Indonesia ketika ada api kecil yang berpotensi menganggu amarah publik," sambungnya.


















Tidak ada komentar:

Jangan Lupa Berikan Comentarmu

JANGAN LUPA comen disini